Mambo 5

Cara Sederhana Memotong Background Photo

Banyak cara dan trik-trik tersendiri sebenarnya buat memotong background sebuah photo, itu tergantung kemudahan yang kita dapakan dalam menggunakan Tool-tools yang ada di Photoshop,. Berikut ini saya akan berikan sedikit Trik Sederhana menghilangkan background photo dengan cepat,.:

Cara Sederhana Memotong Background Photo
  • Buka Gambar yang Kita seleksi dengan Menggunakan Pen tool, yang terletak disebelah kiri Layar kerja Photoshop dengan pilihan Paths.
         






-          Mulailah seleksi, terserah mau dibagian mana dimulai dengan cara mengklik terus geser mengikuti bagian yang akan dibuang. Sampai ujung dan pangkal path tadi bertemu.
  
 -          Setelah Awal dan ujung path bertemu, selanjutnya kita hidupkan seleksinya. Terlebih dahulu klik Tab Window – Pilih Paths, Kemudian Klik Path as a selection.
  
-          Maka Akan muncul Garis Kedip-kedip, Sebelum kita MenDELETEnya terlebih dahulu :a.      layer background di non aktifkan dengan cara menDouble Klik Layer Background – Klik OK, Maka nama Layer akan Berganti Menjadi Layer 0. b.      Seteleh itu Kita bisa saja langsung mendeletenya, tapi agar potongan kita kelihatan bagus dan rapi, kita pakai EXPAND (Pilih Menu Select – Pilih Modify – Pilih Expand – Isi dengan 1 – Klik OK),
c.       Supaya Lebih Kelihatan Smooth artinya tidak seperti guntingan kertas kita Gunakan FEATHER (Pilih Menu Select – Pilih Modify – Pilih Feather <ALT+CTRL+D>)
-          Terakhir kita Tekan Tombol Delete, untuk menghilangkan Seleksinya Pilih menu Select – Deselect < CTRL + D>
 

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / Patpat Gulipat

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger